Selasa, 24 Desember 2013

5 Manfaat Aloe Vera untuk Wajah


Lidah buaya atau aloe vera memang dikenal punya banyak manfaat bagi tubuh. Nggak heran kalau aloe vera dinobatkan jadi salah satu tanaman paling laris di dunia, untuk jadi bahan baku obat atau produk kecantikan.

Aloe vera ternyata juga bagus buat perawatan wajah, karena memiliki efek sangat lembut di wajah dan sesuai untuk jenis kulit sensitif. Intip beberapa cara perawatan wajah dengan menggunakan bahan yang satu ini!

Mencerahkan wajah
Campurkan aloe vera dengan sari lemon, lalu gunakan pada daerah kulit yang gosong dan biarkan selama 10 menit, bilas hingga bersih.

Mengatasi kulit berminyak
Rebus daun aloe vera, lalu haluskan sampai berbentuk pasta. Tambahkan sedikit madu dan masker siap digunakan.

Mengatasi kulit kering
Campurkan shea butter, olive oil, dan aloe vera hingga rata, lalu diamkan pada wajah selama 15 menit, bilas dengan air dingin. Masker ini bisa menjaga kelembapan kulit wajah.

Menghilangkan noda di wajah
Campurkan aloe vera dengan air mawar sampai berbentuk pasta. Oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit sambil pijat perlahan. Bilas hingga bersih.

Scrub wajah
Potong dadu ketimun dan campurkan pada gel aloe vera. Haluskan, lalu campur dengan oatmeal secukupnya hingga rata. Gunakan pada wajah sambil melakukan pijatan dengan gerakan memutar. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Leoni Sihombing – Foto: Fotosearch

sumber : http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/5.manfaat.aloe.vera.untuk.wajah/001/001/847

Tidak ada komentar:

Posting Komentar